Rabu, 14 Mei 2014

Tentang Penulis


Robertus Nauw, lahir di Mapura (Maybrat) 16 Novemver 1985, mahasiswa Komunikasi pada Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Muhammadiyah Jayapura tahun 2005. Lulus dari Jurusan Komunikasi Massa akhir tahun 2009, menyelesaikan karya ilmiahnya dengan Judul “Analisis Wacana Dialog Jakarta-Papua” (Sebuah Tinjauan Perspektif Papua), Penelitian lain tentang Papua adalah “Agenda dan Potensi Damai di Papua.” 

Penulis perna sebagai Kontributor RRI Sorong tahun 2012, dan perna bekerja sebagai Wartawan Papua Barat Pos 2011-2013, Perna Magang sebagai Wartawan LKBN ANTARA biro Papua Barat 2014, dan juga Aktif sebagai Kolomnis pada harian Bintang Papua Jayapura, harian Media Papua, Manokwari, harian Radar Sorong, Majalahselangkah.com dan media lainnya. 

Untuk mengasah kemampuan menulis, penulis perna mendapat kesempatan mengikuti National Writing Workshop (Menulis Non Fiksi) yang diselenggarakan oleh Bisa Academi dan Asmanadia Center Depok Jawa Barat 2011. Megikuti Trening Of Writer Forum Lingkar Pena cabang Papua Barat, dilakukan oleh DPW FLP Cabang Makasar Januari 2012. Saat ini menjabat Ketua LITP Cabang Sorong dan pengelola Rumahbaca Asmanadia