Rabu, 23 Oktober 2013

Apa Itu Israel



Israel Adalah Umat Yang Kudus dan Yang dipilih Oleh Tuhan, Israel Adalah Milik Yang Sudah Di tetapkan Oleh Tuhan, Israel Adalah Bangsa Yang Kepadanya Tuhan Menyatakan Mujizat-MujizatNya, Israel adalah Bangsa Yang Olehnya Nama Tuhan di Masyurkan. 

Israel Adalah Bangsa Yang di Khususkan oleh Tuhan, Israel adalah Bangsa Yang dipisahkan oleh Tuhan untuk menjadi umat-Nya. Israel Adalah Bangsa Yang Kepadanya Hati Tuhan Terpikat , Israel Adalah Umat Yang Ditebus Oleh Tuhan Sendiri, Israel Adalah Bangsa Yang Berhubungan Dengan Tanda Zaman Bagi Dunia. Israel Adalah Biji Mata Tuhan Sendiri Israel Adalah Bangsa Yang Tidak Pernah di Lupakan Oleh Tuhan, jauh lebih dari itu Israel adalah pangeran TUHAN

 Ayo kita sama-sama simak kebenaran injil Berikut ini:

1. Israel Adalah Umat Yang Kudus dan Yang dipilih Oleh Tuhan “Sebab engkaulah umat yang kusdus bagi Tuhan, Allahmu; dari segala bangsa di atas muka bumi untuk menjadi umat kesayang-Nya.” (Ulangan 7 : 6)

“Jika demikian, apakah yang hendak kita katakana? Apakah Allah tidak adil? Mustahil!” 
  ( Roma 9 : 14 )

2. Israel Adalah Milik Yang Sudah Di tetapkan Oleh Tuhan
“Tetapi bagi TUHAN ialah umat-Nya, Yakub ialah milik yang ditetapkan bagi-Nya.” 
 (ULangan 32 : 9) 

 “Sebab mereka itu umat-Mu dan milik kepunyaan-Mu yang telah Kau bawa keluar dari Mesir dari tengah-tengah dapur peleburan besi”  (I Raja-raja 8 : 51)

3. Israel Adalah Bangsa Yang Kepadanya Tuhan Menyatakan Mujizat-MujizatNya “Atau pernakah suatu allah mencoba datang untuk mengambil baginya suatu bangsa dari tengah-tengah bangsa yang lain, dengan cobaan-cobaan, tanda-tanda serta mujizat-mujizat dan peperangan, dengan tangan yang kuat dan teracung dan dengan kedahsyatan-kedahsyatan yang besar, seperti yang dilakukan TUHAN, Allahmu, bagimu di Mesir, di depan matamu?  (Ul 4 : 34)

4.Israel adalah Bangsa Yang Kepadanya Tuhan Melakukan Pembebasan  Bukankah mereka ini hamba-hamba-Mu dan umat-Mu yang telah Kaubebaskan dengan kekuatan-Mu yang besar dan dengan tangan-Mu yang kuat? (Neh 1 : 10)

5. Israel adalah Bangsa Yang Olehnya Nama Tuhan di Masyurkan Oleh sebab itu, “Ya Tuhan, Allah kami, yang telah membawa umat-Mu keluar dari tanah Mesir dengan tangan yang kuat dan memasyurkan nama-Mu, seperti pada hari ini, kami telah berbuat dosa, kami telah berlaku fasik.” (Daniel 9 : 15)

6. Israel Adalah Bangsa Yang di Khususkan oleh Tuhan
“Sedangkan Tuhan telah mengambil kamu dan membawa kamu keluaar dari dapur peleburan besi, dari Mesir, untuk menjadi umat milik-Nya sendiri, seperti yang terjadi sekarang ini.” ( Ulangan 4 : 20)

7. Israel adalah Bangsa Yang dipisahkan oleh Tuhan untuk menjadi umat-Nya
“Sebab Engkaulah yang memisahkan mereka bagi-Mu menjadi milik kepunyaan-Mu dari antara segala bangsa di bumi, seperti yang telah kau firmankan dengan perantaraan Musa, hamba-Mu,  pada waktu Engkau membawa nenek moyang kami keluar dari Mesir, ya Tuhan Allah!” (I Raja-raja 8 : 53)

8.Israel Adalah Bangsa Yang Kepadanya Hati Tuhan Terpikat
“Tetapi hanya oleh nenek moyangmulah hati TUHAN terpikat sehingga Ia mengasihi mereka, dan keturunan merekalah, yakni kamu (Israel) yang dipilih-Nya dari segala bangsa, seperti sekarang ini.” Ulangan 10 : 15

9. Israel Adalah Umat Yang Ditebus Oleh Tuhan Sendiri
“Roti tidak kamu makan, anggur atau minuman yang  memabukan tidak kamu minum- supaya kamu tahu bahwa Akulah Tuhan, Allahmu.” (ULangan 29 : 6) 

10. Israel Adalah Bangsa Yang Berhubungan Dengan Tanda Zaman Bagi Dunia “Ketika sang mahatinggi membagikan milik pusaka kepada bangsa-bangsa, ketika Ia memisah-misah anak-anak manusia, maka Ia menetapkan wilayah bangsa-bangsa menurut bilangan anak-anak Israel.”  (Ulangan 32 : 8) 

 “Sesungguhnya, seperti ketetapan-ketetapan ini tidak akan beralih dari hadapan-Ku, demikianlah firman TUHAN, demikianlah keturunan Israel juga tidak akan berhenti menjadi bangsa di hadapan-Ku untuk sepanjang waktu. Beginilah firman TUHAN; Sesungguhnya seperti langit di atas bumi di bawah tidak terselidiki, demikianlah juga Aku tidak akan menolak segala keturunan Israel, karena segala apa yang dilakukan mereka, demikianlah firman TUHAN.” (Yeremia 31 : 36-37)

11. Israel Adalah Biji Mata Tuhan Sendiri  “Sebab beginilah firman TUHAN semesta alam, yang telah dalam kemuliaan-Nya telah mengutus aku, mengenai bangsa-bangsa yang telah menjarah kamu- sebab siapa yang menjamah kamu, berarti menjamah biji mata-Nya.” (Zakharia : 2 : 8)

12. Israel Adalah Bangsa Yang Tidak Pernah di Lupakan Oleh Tuhan
“Dapatkah seorang perempuan dapat melupakan bayinya, sehingga ia tidak menyayangi anak dari kandungannya? Sekalipun dia melupakannya, Aku tidak akan melupakan engkau (Israel).” (Yesaya 49 : 15)

Dibawah ini merupakan pertanyaan retorik, yang merupakan pilihan bagi logika kita untuk memahami rencana TUHAN dengan Israel, melalui visi dan misi yang dilakukan oleh SION KIDS CENTER. entah teman-teman sepakat atau tidak ?? 

Pertanyaan Pertama:
1.    Siapakah diantara saudara yang dapat membatalkan perjanjian TUHAN dengan Israel?
2.    Siapakah diantara saudara yang dapat membatalkan keselamatan di dalam TUHAN YESUS KRISTUS yang datang dari bangsa Yahudi?
3.    Apakah saudara percaya bahwa Alkitab adalah satu-satunya Firman TUHAN?
4.    Apakah saudara bisa membuktikan bahwa Firman TUHAN salah tentang Israel?
5.    Apakah anda percaya bahwa bangsa Israel adalah bangsa yang berhubungan dengan tanda zaman bagi dunia?
6.    Apakah TUHAN YESUS KRISTUS sebagai pengganti Israel?
7.    Apakah TUHAN YESUS KRISTUS bisa datang ke dalam dunia tanpa perjanjian TUHAN dengan Israel?
8.    Apakah orang yang sudah percaya kepada TUHAN YESUS KRISTUS bisa menolak Israel?
9.    Apakah orang yang sudah percaya TUHAN YESUS KRISTUS bisa mendapat Kewargaan Israel?
10. Menurut anda siapakah orang Yahudi sejati?
11. Apakah gereja sebagai pengganti Israel?
12. Apakah alas an anda menolak Israel? 

Apakah ada dari anda sekalian bisa membatalkan nubuatan para nabi dan rasul, tentang Yerusalem Israel?  Yang benar saja, Tulis saja tidak bisa apalagi, batalkan. Tugas kita hanya percaya. titik

Sumber: Renungan hotbah Pdt. Marthen Su, S.Th